Notification

×

Iklan

Iklan

"MIRIS" Jalan Menuju Sekolah SMA N 1 Bingei Rusak Parah, Guru dan Warga Minta Ada Perbaikan

Kamis, 17 Oktober 2024 | Oktober 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-17T08:52:53Z


BrillyantNews.com, Binjai -- Selasa,15/10/24. Langkat, Akses jalan menuju SMAN 1 SEI BINGEI Kabupaten Langkat rusak parah, para murid dan guru cukup terganggu dengan keadaan jalan menuju sekolahnya. Sering kali pengendara motor (roda dua) Guru Siswa dan Warga yang melintas cemas dikarenakan rawan jatuh. Selasa 15/10/2024.

Dari pantauan wartawan saat melintas menuju Sekolah SMAN 1 bingei ,benar akses jalan satu-satunya menuju sekolah SMAN 1 bingei tersebut sangat buruk ,Licin dan rusak parah.

Salah satu warga setempat yang tidak mau disebutkan identitasnya saat ditanya mengatakan merasa tidak nyaman dan was-was dengan keadaan jalan menuju desa dan sekolah SMAN 1 binge itu sering sekali Warga,Siswa ataupun Guru yang melintas menggunakan (Roda dua) terjatuh,apalagi disaat musim penghujan jalan sangat licin dan Berlumpur,jawab warga tersebut.!!

Mendengar keluhan warga itu,awak media online melakukan peninjauan sekaligus konfirmasi menemui pihak dari sekolah SMA N 1 bingei untuk mengetahui lebih lanjut lagi apakah Guru-Guru dan Siswa SMA N 1 bingei  juga merasa was was dan kurang nyaman akibat akses jalan ke sekolah tempat mereka Bekerja dan belajar rusak dan berlumpur.

Sesampainya di Sekolah SMAN 1 bingei tersebut,tepatnya jln.peragahan,namu ukur,Kec.sei bingei,Kab.langkat itu bertemu dengan Wakil kepala sekolah sekaligus pengajar kurikulim Pak Manurung di sekolah tersebut.

Pak Manurung selaku Wakil kepala sekolah SMAN 1 bingei membenarkan dengan keadaan situasi jalan menuju sekolah tempat kerjanya itu.

saat ditanyakan awak media mengenai akses jalan menuju sekolah mereka, mengatakan " ya begitu pak jalan kesekolah kami rusak,apalagi kalo musim hujan sering siswa kami tergelincir dan jatuh, sekolah kami juga masuk air dan banjir melebihi mata kaki,akibat drainase pembuangan air nya tidak muat menampung dan mengalir kesekolah kami,sesampainya disekolah siswa kami juga hadir dengan celana dan sepatu penuh lumpur, kami berharap ada perhatian  dan perbaikan dari pemerintah untuk akses jalan menuju sekolah kami ini pak ,Terkait jalan ini harus ada perhatian khusus, karena gak mungkin juga pihak dari sekolah mengeluarkan anggaran untuk pembangunan jalan, sementara jalan tersebutkan banyak yang menggunakannya,”  tutup Manurung.

Di sisi lain, rusak nya akses jalan ini telah berlangsung lama, bahkan menginjak musim penghujan saat ini akses jalan pun semakin parah namun tetap saja belum ada upaya pembenahan, bahkan para siswa pun sering kali nekat melewati akses jalan saat musim penghujan yang banjir dan berlumpur saat ini demi menuntut ilmu.

Penulis: Nuel.


×
Berita Terbaru Update