Notification

×

Iklan

Iklan

Viral Diiduga"Ratu Entok" Menista Agama, DPD pemuda Batak bersatu Sumut Beserta Jajaran DPC pemuda Batak Bersatu Membuat Laporan Ke Polda Sumut

Sabtu, 05 Oktober 2024 | Oktober 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-06T05:35:07Z




Sumut, Brillyantnews.com - Jumat (04/10/24).  Selebram yang sering disebut "Ratu entok" kembali membuat kegaduhan dan membuat heboh didunia maya,setelah ucapanya yang diduga telah menghina Agama Kristen dalam sebuah siaran langsung di Akun media sosial.

 Viralnya video  yang diduga Akun media sosial Tiktok "Ratu Entok" yang membuat kegaduhan ditengah masyarakat itu dilaporkan kepolda sumut oleh salah satu organisasi DPD pemuda batak bersatu didampingi jajaran DPC-DPC yang berada di wilayah sumatera utara,(04/10/2024).

Dilihat dari video yang viral, tampak selebgram itu tengah menunjukkan foto Tuhan Yesus yang  berada di handphone yang dipegangnya. Kemudian wanita itu menyuruh Yesus untuk mencukur rambutnya agar tidak menyerupai perempuan dalam video Viral tersebut.

Jangan menyerupai perempuan, rambut harus dicukur, hmmm biksu kali ah. Kau cukur, heh, kau cukur rambut kau, ya. Jangan sampai kau menyerupai perempuan, kau cukur, dicukur biar jadi kek bapak dia. Dicukur, kalau laki-laki rambutnya harus botak, dicukur cepak, cukur woi," Ucap wanita yang sering disebut "Ratu Entok" itu.

Viralnya video Ratu entok membuat gaduh masyarakat, hingga di laporkan ke Polisi oleh DPD Pemuda Batak Bersatu Sumut di Polda Sumatera utara, Jumat (4/10/2024) malam.

 Roy Desmon Nainggolan waka (IV DPD PBB sumut) didampingi BPH DPD PBB Sumut sesuai STTPL.B/1380/X/2024/SPKT/Polda Sumut dengan dugaan tindak pidana kejahatan informasi dan transaksi elektronik dengan UU no 1 tahun 2024 tentang perubahan kedua UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi eletronik sebagai mana yang dimaksud dalam pasal 28 ayat 2 dan atau pasal 156 KUHP.

Dr. Ronal Gomar Purba selaku ketua PBB DPD Sumut, di dampingi sekretaris Antonius Simamora,ST dan bendahara Almoro Siregar beserta DPC terdekat, DPC Deli Serdang Musa Silalahi,S.Kom turut serta menghimbau masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial agar nantinya tidak melanggar hukum. Dia mengatakan belum mengetahui motif pembuatan video Ratu entok itu.
     
Makanya di laporkan, biar kita tau misinya, apakah sengaja untuk buat gaduh, atau ada yang sengaja mensuport dengan misi tertentu”, katanya.

Dr. Ronald Gomar.Purba berharap agar Polisi dalam hal ini Polda Sumut dan jajaran, waspada kepada orang atau kelompok tertentu yang memakai isu sara untuk menciptakan kondisi ruwet dan membuat kegaduhan.

Sehingga masyarakat tidak terprovokasi, damai dengan keberagaman yang telah menjadi budaya indonesia untuk maju dan makmur.

 “Kita berharap, agar Polisi lebih waspada terhadap tindakan oknum maupun kelompok tertentu, yang sengaja membuat gaduh dengan memakai isu sara menciptakan kondisi ruwet, mengingat Pilkada serentak sudah semakin dekat”, ungkap Dr.Gomar Purba.

Menurut ketua PBB DPD Sumut video Ratu entok kini sudah banyak di posting oleh banyak orang, sehingga tetap menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Sekalipun video sudah di hapus tetap saja buat gaduh, karena sudah di posting banyak orang”, sebutnya.

 Dr.Ronald Gomar.Purba mengatakan isu sarah sangat sensitif mengganggu kehidupan masyarakat. harus di buat efek jera.

“Pemuda batak bersatu sangat anti intoleran, mari kita semua masyarakat lebih bijak dalam bermedia sosial, mari kita hidup bersama dalam keberagaman sesuai dengan semboyan Pancasila Bhinneka Tunggal Ika”, sebutnya.

 Saat melaporkan Roy Desman Nainggolan di support jajaran PBB dengan turut hadir di Polda Sumut.

Dari DPD Sumut Juga Hadir Jajaran KSB
1.Juli Br. Hombing (Wasekda)
2.Riris Br. Manalu (Waben)
3.Roy nainggolan (Waka)
4.Wesly siagian (Waka)
5.Rudi limbong (Waka)
6.Mutiara Br. Sianipar (Waben)
7.Aldo Hasibuan (provos PBB)
8.Rudi sihombing (provos PBB)
9.Marthin siregar (provos PBB)
10.Marco simanjuntak (Provos PBB)
11.Imanuel limbong (Humas)
12.Badan Perbantuan Hukum
13.Ecco Sibarani Biro Kesehatan14.Ronal Raja Liot Gultom SH.MH.(Wapangda)

DPC Deliserdang Dipimpin Ketua Musa Silalahi,S.KomP

PAC Lubuk Pakam Doni Parhusip
PAC Tanjung Morawa. Serevina Br Sihite Reynold Huta uruk,edison manurung,Rudi Sianturi
DPC Binjai ;
Perwakilan Efendi Rumahorbo
Charles Simamora
Mangihut Tambunan
Boby Perangin angin.
DPC Medan perwakilan Ketua PAC Helvetiah Ridwan panggabean.

Penulis. Nuel Hbn

×
Berita Terbaru Update